Lembar Koreksi Data – LKD NUPTK

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan melaksanakan program perbaikan database NUPTK. Pelaksanaan update database NUPTK ini dilakukan secara dinas melalui Kabupaten/Kota sampai tingkat Sekolah, dengan mengedarkan LKD (Lembar Koreksi Data) NUPTK disertai dengan software Aplikasi Intraweb. LKD ini didistribusikan kepada setiap Pegawai Tenaga Kependidikan yang bertugas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

LKD dianggap sah sebagai pengajuan Registrasi Ulang NUPTK setelah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan Kepala Sekolah serta dibubuhi Cap Sekolah.

Batas waktu Registrasi Ulang NUPTK sampai dengan tanggal 30 Juni 2012.

Pegawai Tenaga Kependidikan yang tidak melakukan Registrasi Ulang NUPTK sampai batas waktu tersebut di atas, dinyatakan “TIDAK AKTIF” dalam database NUPTK.

Software Aplikasi Intraweb tersebut digunakan untuk melakukan editing data NUPTK yang bisa direkap oleh Kabupaten/Kota atau pun secara langsung bisa diupload ke server pusat oleh sekolah masing-masing.

Sekolah yang belum dapat informasi ini, segera proaktif ke Diknas Kab/Ko masing-masing.

About these ads

8 Tanggapan

  1. Selamat siang.
    Saya dan teman2 guru sudah isi dan perbaiki data2 di LKD tsb.
    bagaimana caranya cek kalau data kami di pusat sudah diupdate? Sebab katanya jika tidak update sampai tgl 20 juni 2012 akan dianggap tidak aktif.
    Terima kasih.

    • LKD yang sudah Anda isi, tentu masih harus diinput ke software Intraweb oleh petugas di Kabupaten/Kota masing-masing, baru diupload ke server pusat. Dan itu saya kira butuh waktu yang tidak sedikit. Silakan dicek di sini http://psdmp.kemdiknas.go.id/

  2. Gan numpang tanya, dimana bisa download blanko kosong LKD??

    • Saya tdk mempunyai referensi untuk download form LKD. yang saya tahu form LKD bisa dicetak dengan software Aplikasi Intraweb, dimana dengan aplikasi tersebut, kita bisa download data dari pusat scr langsung lalu mengaktifkan kab/kota tertentu dan aktifasi per sekolah dan per PTK. Kemudian baru ada menu untuk mencetak LKD baik individu tertentu maupun form kosong. Sementara sy ada aplikasi tersebut ttp kapasitasnya 600 MB, tdk ada space buat upload sebesar itu.

  3. pak saya udah isi LKD dan sudah diserahkan ke Dinas kabupaten,tetpi setelah saya cek diinternet data saya mash yg lama dan saya tidak tercantum di dftar peserta sertifikasi th 2013….apa ada masalah dan bagaimana solusinya klu spt itu

    • untuk proses LKD memang tidak ada kabar beritanya, karena data di webnya tidak ada perubahan sejak awal, sedangkan sekarang sudah digunakan pendataan baru lagi Pendataan Dikdas.
      Untuk itu silakan ditanyakan saja langsung ke kantor Dinas Pendidikan kab/kota setempat.

  4. Mohon untuk perbaikan data LKD dibuka kembali, karena setelah dicek LKD sekolah saya tidak muncul, padahal data sudah dikirim ke operator uptk kecamatan, dan di kirim ke kabupaten, namun data tidak komplit kata operatornya upt kecamatan, padahal kami sudah mengirimnya waktu itu, kenapa waktu iru tidak diperiksa dahulu ya, mohon kepada yang berwenang memebri akses LKD, untuk membuka mode ini terutama untuk sekolah yang belum aktivasi LKD, mangga coba aja sekolah2 yang belum aktivasi pasti masih banyak, trima kasih atas perhatiannya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: