Deprecated fungsi pada PHP 5.3.x

Pada peningkatan PHP 5.3.x ada fungsi-fungsi yang telah ditinggalkan yang ada pada PHP 5.2.x. Akibatnya pada script yang kita miliki yang menggunakan fungsi-fungsi yang telah deprecated tersebut akan ditampilkan sebagai eror.

Contoh tampilan eror pada suatu script adalah sebagai berikut:

Deprecated: mysql_db_query() [function.mysql-db-query]: This function is deprecated; use mysql_query() instead in C:\xampp\htdocs\www\mlm3x10\user\level_inc.php on line 5

Tampilan itu mengindikasikan bahwa fungsi mysql_db_query telah ditinggalkan dan disarankan untuk menggunakan fungsi mysql_query().

Oleh sebab itu agar script dapat running secara optimal pada PHP 5.3.x salah satu solusinya adalah melakukan pembenahan pada fungsi-fungsi yang telah tidak digunakan oleh PHP 5.3.x

Ada fungsi-fungsi yang pada PHP 5.2.x yang telah ditinggalkan oleh PHP 5.3.x dan akan dihilangkan sama sekali pada PHP 6 nantinya. Hal ini mengakibatkan PHP 5.3.x tidak bisa mengerti fungsi-fungsi pada script yang ada fungsi yang dihilangkan tersebut, sedangkan PHP 5.2.x justeru lebih mengerti. Memang untuk PHP 5.3.x ada juga penambahan-penambahan tetapi juga pengurangan, hal ini menimbulkan masalah. Seandainya ada penambahan fungsi saja tanpa mengurangi fungsi tertentu maka tidak akan menimbulkan masalah.

Berikut ini adalah beberapa fungsi yang telah harus dirubah untuk menyesuaikan dengan PHP 5.3.x:

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: