Cara Insert Image di Halaman Portal (Baru)

MMG semakin memanjakan para customer agar lebih mudah dan enjoy dalam mengelola website dinamis yang menggunakan script keluaran kedaiscript.com. Kali ini script Web Portal 3 in 1 (Portal, Toko Online, Reseller) ditingkatkan performanya dalam hal fasilitas untuk maintenance content. Hal tersebut memang sebagai perwujudan dari komitment MMG untuk selalu melakukan inovasi terhadap script-script keluaran kedaiscript.com, dan tentunya para customer sendiri yang semakin diuntungkan.

Para pengguna script tersebut bisa melakukan update scriptnya dengan cara download di member area. Berikut ini adalah gambaran langkah-langkah menggunakan fitur baru “Insert Image” tersebut. Anda bisa menikmati fitur ini tentu setelah melakukan update script bagi para customer lama, untuk para calon customer sudah bisa menggunakannya secara langsung setelah melakukan instalasi script ini.

  • Klik menu Add Page untuk menambah halaman baru, Edit Page lalu pilih page yang akan diedit untuk update halaman, dan juga terhadap penambahan Posting baru atau edit posting (artikel) juga bisa.
  • Setelah tampil halaman “Page Editor” untuk menyisipkan image tempatkan kursor pada bagian tertentu diantara tulisan yang akan ditambahkan image lalu pilih icon “Insert/edit Image” 
  • Akan muncul dialog box seperti ini:
  • Lalu pilih/klik icon Browser :
  • Berikutnya akan muncul dialog box yang akan menampilkan koleksi image yang pernah diupload jika pernah menggunakan fasilitas ini. Kita bisa  menggunakan images yg sudah terkoleksi untuk disisipkan di bagian tertentu pada tulisan/halaman kita. Atau pilih menu Browse/Telusuri lalu pilih image dari komputer kita, lalu klik “Upload” button untuk menambah file image baru.
  • Langkah berikutnya image hasil upload Anda akan ditampilkan dalam kotak koleksi, klik/pilih image yang akan disisipkan dalam tulisan/page.
  • Klik menu tab Appearance untuk mengatur posisi image. Lalu tentukan posisinya mau di kiri, tengah, atau kanan dengan cara memilih pada isian Alignment yang ditampilkan dalam bentuk menu combo. Berikutnya tentukan Vertical space, Horisontal space dan Border image tersebut, seperti pada contoh berikut ini:
  • Langkah terakhir adalah klik “Insert” button.
  • Jika muncul pesan peringatan seperti di bawah ini, jangan panik, ini hanya konfirmasi apakah kita yakin bahwa kita tidak akan menambahkan deskripsi tentang gambar tersebut (jika pada isian deskripsi belum kita isi). Klik saja “OK” maka image sudah akan tersisipkan pada tulisan kita.
  • Maka image sudah akan terpampang di antara tulisan kita, seperti pada gambar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: