Prospek Toko Online Semakin Melaju

Belanja online sudah mulai menunjukkan grafik peningkatan di Indonesia. Buktinya, kini semakin banyak forum diskusi yang menggelar sub forum khusus untuk jual beli ataupun toko online yang khusus untuk menggelar dagangan dan melakukan transaksi niaga.

Tren yang tengah berlangsung tersebut langsung dimanfaatkan oleh salah satu operator telekomunikasi di Indonesia. Dengan menggandeng Multiply Indonesia sebagai penyedia platform commerce serta Indonesia Erafone yang memiliki jaringan distribusi perangkat telekomunikasi, XL 123 digelar.

Menurut Handono Warih, General Manager Mobile Data Service Channel Development XL, langkah yang diambil sejalan dengan pertumbuhan layanan data serta gaya hidup masyarakat yang mengarah pada pemanfaatan sarana digital.

“Kami melihat aktivitas online akan berkembang pesat, terutama transaksi online yang akan mempermudah masyarakat dalam berbelanja, bahkan hingga pengantaran barang langsung pada pembeli,” kata Warih di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2011.

Lewat toko online tersebut, Warih menyebutkan, pihaknya berharap akan meraih 10 ribu transaksi penjualan hingga akhir 2011.

Edward K Suwignyo, Assistant Vice President Marketing Communications Multiply menyebutkan, dengan didukung kemajuan infrastruktur serta layanan internet yang semakin andal di Indonesia, dalam waktu dekat belanja online akan berkembang sangat pesat.

“Dengan 2 juta pelanggan, 7 juta pengunjung tiap bulan, situs kami cukup kuat interaksi sosialnya,” klaim Edward. “Didukung pembayaran yang terintegrasi dengan Klik BCA, ATM BCA, serta Bank Mandiri, banyak hal yang bisa dilakukan di Multiply dalam menangkap pasar online shopper,” ucapnya. (art)

CoPas dari : http://teknologi.vivanews.com/news/read/239934-operator-kini-manfaatkan-situs-belanja-online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: