PHP 5.4.0 Beta 2 dan PHP 6

PHP tidak pernah berhenti ber-inovasi. Terbukti pada 26 Oktober 2011 kemarin telah me-launching versi 5.4.0 Beta 2. Apa yang baru pada versi terbaru ini? Berikut antara lain: penghapusan fungsi register_globals, safe_mode, allow_call_time_pass_reference, session_register (), session_unregister () dan session_is_registered () dan beberapa perbaikan fitur yang ada.

Fungsi-fungsi tersebut sudah sama sekali dihilangkan, jika pada versi sebelumnya sekedar tidak dipakai, tetapi sekarang sudah dihapus. Yang menyenangkan adalah bahwa fungsi safe_mode juga ikut dihilangkan. Pada kasus webhosting tertentu safe_mode ini sangat merepotkan programmer jika oleh pihak webhosting di-set on. Karena membuat beberapa fungsi tidak dapat berjalan baik antara lain fungsi mail(). Sekarang tidak lagi repot hal itu.

Dan dalam beberapa waktu ke depan (belum ditentukan tanggal berapa), PHP sudah akan melangkah ke versi PHP 6. Kira-kira apa ya yang baru pada versi 6 ini. Berikut bocorannya: Pembaruan yang dimaksudkan untuk PHP 6  adalah apa yang telah ditambahkan untuk PHP 5.3.0 (dukungan namespace, Late Bindings static, fungsi lambda, closures, goto) dan pada versi 5.4.0 (traits, closure rebinding).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: