Update Script MMG

PHP selalu berinovasi, akibat dari inovasi para developer PHP maka berakibat juga untuk pengembang website atau script. Oleh sebab itu MMG juga selalu mengikuti inovasi tersebut agar script dari MMG tetap bisa digunakan dengan baik oleh para customernya. Maka jangan ragu dan khawatir untuk memakai script dari MMG.

Para user MMG lama jika ada tampilan pesan error pada website Anda seperti contoh tampilan di bawah ini.

1. Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/cybersof/public_html/class.fasttemplate.php on line 218

Penyebabnya adalah adanya update dari server webhosting Anda ke PHP versi yang lebih baru dan telah meninggalkan beberapa fungsi internal PHP, dalam hal kasus di atas fungsi ereg_replace() telah ditinggalkan dan harus segera diganti dengan fungsi str_replace() atau preg_replace()

Kasus-kasus seperti ini pernah kami tulis di sini https://r4dim.wordpress.com/2010/11/06/deprecated-fungsi-pada-php-5-3-x/

Untuk lebih mudahnya, silakan download file class.fasttemplate.php yang telah kami update Di SINI.

2. Kasus kedua bila terjadi pesan berikut saat Login, baik di admin area maupun member Area.

Warning: date() [function.date]: It is not safe to rely on the system’s timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected ‘America/New_York’ for ‘EST/-5.0/no DST’ instead in /home/yourdomain/public_html/admin/login.php on line 112

Sebenarnya pesan-pesan error di atas  hanya sebuah peringatan meskipun Anda abaikan juga tidak bermasalah, akan tetapi ada baiknya jika tetap kita perhatikan dan kita turuti kemauannya. Pada kasus kedua tersebut adalah sebuah peringatan agar kita melakukan setting waktu pada script dengan waktu lokal (timezone) agar waktu yang tercatat bisa sesuai keadaan waktu setempat. Pada script kami sebelumnya menggunakan time zone dari OS server, dan pada PHP versi baru menganjurkan agar menggunakan setting waktu setempat.

Oleh sebab itu jika Anda ingin perbarui silakan buka file login pada admin area ataupun member area dengan program PHP Editor kesayangan Anda, lalu temukan baris berikut ini:

date(“Y-m-d H:i:s”);

Silakan diganti menjadi seperti contoh di bawah ini:

gmdate(“Y-m-d H:i:s”, gmmktime(gmdate(“H”)+7));

Angka 7 adalah TimeZone Asia/Jakarta (WIB), Anda bisa menyesuaikan untuk WITA dan WIT.

Demikian semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: