Cara Mengatasi Lemari Mebel Berjamur

Musim kemarau belum juga tiba meskipun sudah menginjak bulan Juli 2013. Setiap hari turun hujan dengan lebat yang tidak ada bedanya dengan musim penghujan. Akibatnya udara menjadi lembab karena mengandung banyak uap air. Hal tersebut membuat para pemilik lemari, meja, dan perlengkapan rumah tangga yang berupa mebelair lainnya yang terbuat dari bahan kayu partikel menjadi bermasalah.

Masalah yang sering timbul pada mebelair yang berasal dari partikel adalah menjadi berjamur pada musim penghujan. Tentu hal ini membuat kita menjadi jengkel, karena setiap saat harus mengontrol peralatan rumah tangga tersebut lalu membersihkan dari jamur-jamur yang tumbuh. Berbagai cara telah ditempuh sesuai dengan saran-saran dari teman dan kenalan, dan juga melalui googling. Seperti mengolesinya dengan minyak tanah, menjemurnya, memberinya kapur barus, dan sebagainya.

Nah terakhir kami menemukan metode yang cukup ampuh untuk mengatasi mebelair partikel agar tidak ditumbuhi jamur.

  1. Silakan keringkan lemari, rak, meja atau alat mebelair lainnya yang berasal dari partikel. Dilap dengan kain bersih lalu dijemur atau diangin-anginkan sampai kering.
  2. Siapkan satu kaleng cat warna netral, bisa bisa berupa vernis dan kuas yang halus dan bersih.
  3. Olesi peralatan mebelair Anda dengan menggunakan vernis atau cat transparan secara merata lalu tunggu sampai kering.

Dengan metode di atas, cukup efektif untuk mengatasi mebelair yang berjamur. Mebelair tetap dengan penampilan warna yang semula, bahkan menjadi lebih mengkilap dan jamur pun tidak berani tumbuh lagi. Berikut ini beberapa bukti pengalaman saya dalam mengatasi mebelair dari partikel yang berjamur.

    

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: