Font Family Tampilan Facebook

Pernah kita membuka halaman facebook menggunakan komputer yang tidak biasa kita pakai, dan kita mendapati tampilan font kok beda dengan yang kita buka biasanya? Hal itu disebabkan oleh perbedaan support fonts yang ada pada setiap komputer, karena font atau jenis karakter yang diminta oleh halaman web tidak tersedia di komputer user, maka browser mengambil font default yang disetting di browser tersebut.

Kita ingin memaksimalkan tampilan interface facebook, terutama pada tampilan font? Maka syaratnya di komputer kita harus terinstal fonts yang diinginkan oleh facebook. Untuk dapat membuka tampilan font di suatu website supaya seperti tampilan editor, maka di komputer kita harus ada fonts yang dinginkan. Suatu website biasanya jika menggunakan CSS, akan memberikan beberapa alternatif tampilan font yang lebih akrab disebut font family. Misalnya web kedaiscript.com menampilkan font dengan arial, maka memberi alternatif lain untuk mengantisipasi jika di browser client tidak ada font tersebut. Misalnya dengan memberi alternatif tahoma, verdana, arial narrow, dan seterusnya.

Demikian juga dengan website facebook, tentu juga menggunakan font family tersebut. Untuk menampilkan font sesuai dengan kemauan sang maestro facebook, maka di komputer Anda juga harus tersedia font yang diingininya. Ada pun font utama yang dipakai dalam status adalah Lucida Grande, dan font family lainnya adalah Tahoma, Verdana, Sans-Serif.
Silakan instal fonts tersebut di komputer Anda. Lalu restart, maka tampilan fonts di facebook Anda akan menjadi lebih elegan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: