Cara Kirim Pesan WA WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Contact Kontak HP

Untuk mengirim pesan melalui aplikasi WA atau WhatsApp secara standar harus menyimpan nomor kontak yang akan dikirimi pesan. Karena aplikasi WA menggunakan akun nomor HP sebagai dasar untuk personalisasi.

Oleh sebab itu ketika kita akan mengirim pesan tidak bisa dilakukan kalau nomor pesan tidak disimpan terlebih dahulu di daftar kontak kita. Aplikasi antar muka pada Whatsapp tidak menyediakan form untuk input nomor yang akan dikirimi pesan. Tetapi langsung mengakses daftar kontak kita.

Dengan cara-cara tertentu kita tetap bisa mengirim pesan tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu, antara lain kalau nomor tersebut mengirim pesan kepada kita terlebih dahulu, dan kita bersifat membalas pesan.

Menjadi masalah ketika kita akan kirim pesan pada nomor tertentu yang kita tidak ingin menyimpan nomor tersebut di daftar kontak kita. Maka mau tidak mau harus menyimpan dulu nomor tersebut ke daftar kontak kita.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menggunakan jasa aplikasi lain. Aplikasi yang telah kami sediakan secara gratis, kita bisa kirim pesan ke nomor WA tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

Silakan gunakan aplikasi ini https://kedaiscript.com/wa_me.php

Dengan aplikasi ini, kita tinggal mengetik/paste nomor WA yang akan kita kirimi pesan, kemudian isi pesan bisa diedit langsung di aplikasi ini maupun di aplikasi pesan WA.

Anda bisa melihat video tutorialnya di sini https://youtu.be/QTT5AaYl4Pk

Syaratnya di HP atau Laptop kita tetap terinstall aplikasi Whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: